TUTORIAL MEMBUAT SLIME FOAMY

TUTORIAL MEMBUAT SLIME FOAMY



Kali ini aku bakal ngasih tau kalian caranya gimana bikin SLIME FOAMY dan tentunya gak lengket. tau gak gimana slime? ituloh mainan yang sempet tenar:v ini nih fotonya hehe.

Hasil gambar untuk SLIME FOAMY

Langsung aja yu to the point ke tutor.


BAHAN :

1). Lem Bening Cair (Aku Saranin Lem Povinal)
2). Air Secukupnya
3). GOM (Beli di Apotek) sebagai pengganti slime activator
4). Pewarna Makanan
5). Sabun Cair (Aku Saranin Pake Sabun Give/Lux)

ALAT :

1). Wadah
2). Spatula/Sendok (tapi kalo aku pake garpu:v)

CARA :

1). Masukkan Lem ke dalam wadah, lalu tambahkan air secukupnya, jangan banyakk banyak, lalu aduk sampai merata
2). kemudian Beri pewarna makanan warna nya terserah kalian, lalu setelah itu aduk sampai rata
3). setelah itu tambahkan GOM secukupnya, biasanya aku 5 tetes udah jadi buat lem yang 75ml. kemudian setelah itu aduk sampai membentuk gumpalan slime, jika masih cair, teteskan lagi GOM nya.
4). setelah itu tambahkan sabun cair yang aku saranin, tapi kalo mau beda tergantung kalian hehe. sabun nya jangan banyak banyak ntar malah rusak di slime, setelah itu aduk, jika berbusa, jangan takut aduk aja terus sampai merata. nanti warna nya akan berubah jadi warna pastel, warna kalem gitu haha.
SELESAI.

ps* simpan slime di tempat tertutup jangan dibiarkan didiamkan di tempat terbuka semalaman, jadi dijaga biar awet hehe.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT PLASTISIN MUDAH

TAHAP PERKEMBANGAN NEGARA MENURUT ROSTOW BESERTA CIRI CIRINYA.

DILAN