Posts

TUTORIAL MEMBUAT SLIME FOAMY

Image
TUTORIAL MEMBUAT SLIME FOAMY

Kali ini aku bakal ngasih tau kalian caranya gimana bikin SLIME FOAMY dan tentunya gak lengket. tau gak gimana slime? ituloh mainan yang sempet tenar:v ini nih fotonya hehe.



Langsung aja yu to the point ke tutor.


BAHAN :

1). Lem Bening Cair (Aku Saranin Lem Povinal)
2). Air Secukupnya
3). GOM (Beli di Apotek) sebagai pengganti slime activator
4). Pewarna Makanan
5). Sabun Cair (Aku Saranin Pake Sabun Give/Lux)

ALAT :

1). Wadah
2). Spatula/Sendok (tapi kalo aku pake garpu:v)

CARA :

1). Masukkan Lem ke dalam wadah, lalu tambahkan air secukupnya, jangan banyakk banyak, lalu aduk sampai merata
2). kemudian Beri pewarna makanan warna nya terserah kalian, lalu setelah itu aduk sampai rata
3). setelah itu tambahkan GOM secukupnya, biasanya aku 5 tetes udah jadi buat lem yang 75ml. kemudian setelah itu aduk sampai membentuk gumpalan slime, jika masih cair, teteskan lagi GOM nya.
4). setelah itu tambahkan sabun cair yang aku saranin, tapi kalo mau beda tergantung …

CARA MEMBUAT PLASTISIN MUDAH

Image
CARA MEMBUAT PLASTISIN DENGAN MUDAH

Haii kali ini saya akan berbagi dengan kalian tutorial bagaimana cara membuat plastisin dengan bahan yang mudah ditemukan dirumah :) kalian tau apa itu plastisin? plastisin itu mainan yang bisa dibentuk bentuk, contohnya kaya PLAYDOH. banyak kok yang jual di toko mainan:v tapi disini saya mau ngasih tau ni biar gak harus ribet beli ke toko mainan hehe.  ini contoh gambar plastisin buat kalian yang belum tau :v
Langsung aja yaa to the point :'v
yang perlu kalian siapkan,,
BAHAN:
1). Tepung Terigu 150gr (Merek Apapun boleh) 2).  Tepung Maizena 100gr (Tepung Jagung) 3). Air Secukupnya 4). Minyak Zaitun 1 Sdm, bisa juga pakai minyak goreng yaa. 5). Pewarna Makanan 6). Garam 1/2 sdt, untuk Pengawet
ALAT:
1). Wadah (Mangkok, atau sejenisnya) 2). Sendok/pengaduk
CARA:
1). Siapkan Wadah, lalu campur tepung Terigu dan Tepung Maizena lalu aduk sampai merata 2). Kalian tambahkan air secukupnya lalu diaduk sampai kalis, setelah kalis tambahkan minyak zaitu…

TAHAP PERKEMBANGAN NEGARA MENURUT ROSTOW BESERTA CIRI CIRINYA.

Walt Whitman Rostow adalah seorang ekonom dari Amerika Serikat, dalam bukunya yang berjudul Stages of Econimic Grouth (Tahapan-tahapan pertumbuhan ekonomi) terbagi menjadi 5 bagian, dengan nama dan ciri nya berikut ini yaitu diantaranya adalah : 

1). Tahapan Masyarakat Tradisional (Traditional Society Stage)       Ciri - ciri :       - Kondisi masyarakat belum produktif;       - Pola perekonomian masih tradisional;       - Sistem atau pola kerja masih bersifat turun menurun;       - Perekonomian dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sendiri;       - Mata pencaharian masyarakat masih banyak di sektor pertanian.
2). Tahapan Prakondisi Lepas Landas (Precondition for Take Off Stage)       Ciri - ciri :       - Terjadi perubahan sistem dal pola kerja di berbagi bidang, baik sosial, ekonomi, budaya, dan                politiknya;       - Sudah mengenal dan menggunakan teknologi untuk lebih produktif  dan efisien;       - Sudah muncul kesadaran menabung yang lebih produktif di beberapa lembaga …

LIRIK LAGU BRYAN ADAMS - HEAVEN

BRYAN ADAMS - HEAVEN

Oh Thinking about our all younger years There was only you and me We were young and wild and free Now nothin' can take you away from me We bin down and road before But that's over now You keep me comin' back for more
Baby you're all that I want When you're lyin' here in my arms  I'm fidin' it hard to believe We're in Heaven..
Oh.. Once in your live you find someone Who will turn you world around Bring you up when you're feelin' down
Ya.. Nothin' could change what you mean to me Oh.. there's lots that I could say But just Hold me now Cause our love will light the way
And baby you're all that I want When you're lyin' here in my arms I'm fidin' it hard to believe We're in Heaven
And love is all that I need And I found it there in your heart It isn't to hard to see We're in Heaven
I've been waitin' for so long For something to arrive  For love to come along
Now I dreams are co…

DILAN

Image
Hai semuaa aku mau berbagi potongan cerita dari kisah DILAN.

MILEA, SUARA DILAN

"MILEA" SUARA DILAN - Seperti yang diceritakan oleh Dilan kepadaku -

(Belum diedit)
BAB I PENGANTAR BUKU
1 Aku tidak jadi nelepon si Komar, tapi sudah membaca dua buku yang ditulis oleh Pidi Baiq, judulnya “Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990” dan “Dilan, Dia adalah Dilanku Tahun 1991”.
Kebetulan kedua buku itu bercerita tentang kisah asmaraku dengan Lia (Milea Adnan Hussain) pada waktu masih duduk di bangku SMA, tahun sembilan puluhan di Bandung.
Sebetulnya aku tidak ingin berpikir apapun soal itu. Tapi setelah kedua buku itu aku baca, terus terang, aku seperti merasa mendapatkan kehidupanku yang lama sedang kembali. Otomatis semuanya serasa seperti hidup lagi.
Aku juga gak mau menilai lebih jauh mengenai isi bukunya. Tapi waktu kubaca, aku banyak menghabiskan waktu untuk menelaah lebih jauh apa sih yang Lia pikirin, apa sih yang Lia rasakan saat itu. Kukira semua itu bukanlah omong kosong. Itu, buat aku p…