TIPS AGAR SUARA TERDENGAR BAGUS SAAT KOLAB DI SMULE

nihh yaa disini sekarang aku mau berbagi tips, yaitu tips agar suara kamu terdengar bagus saat bernyanyi atau saat membuat Kolab di SMULE^^. buat kamu yang suka nyanyi atau karaoke an lewat aplikasi smule, kamu boleh coba tips dari aku ini hehe, nahh tips menurut aku adalah:


1). kamu harus terus berlatih bernyanyi agar pita suara kamu refleks, gak kaku gitu deh hehe
2). kamu bisa melatih pernafasan saat bernyanyi kamu, atau jika kamu menyanyikan lagu yang tinggi yaa nada nya, kamu bisa melatih pernafasan dengan meniup lilin minimal pada jarak 1 meter. jika bisa, kamu bisa menambah jarak lilin ke jarak yang lebih jauh sedikit demi sedikit.
3). dann yang menurut aku saat sedang bikin kolab, kamu jangan pernah menghembuskan nafas terlalu banyak, karena kadang suara nafas kita bisa terekam dan bisa mengganggu kenyamanan para pendengar:v 
4). emm satu lagi yaa kebanyakan para SMULER memakai HEADPHONE untuk perekaman pembuatan kolab, agar suara lebih jernih dan kualitas suara juga terdengar bagus dan lebih jelas. dan selain HEADPHONE, ada beberapa SMULER yang Memakai alat yang bernama STAND MIC, jadi STAND MIC itu adalah alat yang bentuknya seperti microphone tapi STAND MIC ini bisa dibawa kemana saja, pemakaian nya pun tidak ribet, dan dirasa praktis. serta kualitas suara kita pada saat membuat kolab jauh lebih bagus dibandingkan memakai EARPHONE ataupun HEADPHONE.

emm rasanya segini aja ya tips dari aku buat kalian para SMULER yang rajin membuat kolab, semoga tips dari aku ini bisa berguna yaa, hehe.

Ps : jika kamu ingin membuat kolab solo atau membuat kolab sendiri, pastikan akun kamu sudah berlangganan VIP ya sob dan langganan VIP nya terjangkau kok jadi jangan takut dompet jebolll:v

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT PLASTISIN MUDAH

TAHAP PERKEMBANGAN NEGARA MENURUT ROSTOW BESERTA CIRI CIRINYA.

DILAN